Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Scan QR Code di iPhone iOS 13 (TANPA APLIKASI)

QR Code merupakan sebuah kode gambar yang didalamnya berisikan informasi, misalkan link menuju halaman website atau informasi tertentu, saat ini kode tersebut banyak ditemukan. yang paling umum adalah di KK (Kartu Keluarga) seperti yang akan saya contohkan dibawah ini. namun untuk mengetahui isi informasi didalam QR Code tersebut dibutuhkan aplikasi yang dapat membacanya, di iOS 13 kita sudah dapat menikmati fitur untuk scan QR Code tanpa download aplikasinya, simak caranya dibawah ini :
Persiapan
  • Pastikan iPhone kamu terinstal iOS 13
  • Siapkan berkas yang berisi QR Code (disini saya menggunakan KK (Kartu Keluarga) Format Terbaru
Bagaimana Caranya :

Cara Pertama :

  1. kamu bisa langsung klik pada menu Kamera (lihat gambar dibawah ini)
  2. Arahkan Kamera kamu ke Dokomen KK yang telah disiapkan, kemudian secara otomatis akan muncul isi informasi dari QR Code tersebut pada status bar (lihat tanda panah) kemudian klik
    3. Kemudian setelah di klik, kamu akan diarahkan ke browser safari, lalu informasi dari QR Code tersebut muncul. Selesai
Cara Kedua :
  1. kamu bisa mengaktifkan scan QR code lewat Control Center, seperti dibawah ini, ke Menu Pengaturan, lalu pilih Pusat Kontrol.
  2. pilih Sesuaikan Kontrol seperti pada gambar dibawah ini,
  3. Geser ke bawah dan cari menu Pembaca Kode QR, lalu pilih
  4. otomatis menu yang sudah di pilih tadi akan pindah ke bagian menu pusat kontrol aktif dibagian atas, tutup pengaturan. 
  5. langkah akhir, Slide (geser) dari bawah keatas, lalu menu pusat kontrol muncul, lalu klik pada icon(gambar) scan QR tersebut
  6. setelah di klik, otomatis kamu akan diarahkan ke menu kamera, perbedaannya ialah adanya area yang khusus untuk scan QR Kode dilengkapi dengan flashligt (senter) untuk pencahayaan. arahkan kamera kamu ke berkas KK (Kartu Keluarga) seperti pada cara pertama tadi, secara otomatis akan terbuka browser safari yang berisikan informasi kode QR tersebut, selesai
  7. jika kamu ingin membagikan hasil dari QR Code tadi Cukup dengan klik tombol Share dibawah ini, selesai. otomatis file yang akan kamu bagikan nanti formatnya Pdf.
akhir kata, demikianlah cara scan QR Code dengan fitur yang terintegrasi di iOS 13 tanpa aplikasi, semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih.

1 komentar untuk "Cara Scan QR Code di iPhone iOS 13 (TANPA APLIKASI)"

  1. In this manner my pal Wesley Virgin's autobiography launches with this SHOCKING and controversial video.

    Wesley was in the army-and soon after leaving-he discovered hidden, "SELF MIND CONTROL" tactics that the government and others used to obtain whatever they want.

    As it turns out, these are the exact same tactics many celebrities (notably those who "became famous out of nowhere") and elite business people used to become rich and successful.

    You've heard that you only use 10% of your brain.

    Mostly, that's because most of your brainpower is UNTAPPED.

    Maybe this thought has even occurred IN YOUR very own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind around 7 years ago, while driving a non-registered, garbage bucket of a car with a suspended driver's license and with $3 in his pocket.

    "I'm absolutely fed up with going through life paycheck to paycheck! Why can't I turn myself successful?"

    You've been a part of those those thoughts, ain't it right?

    Your success story is going to start. All you need is to believe in YOURSELF.

    Learn How To Become A MILLIONAIRE Fast

    BalasHapus