Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Live Streaming Dengan PRISM LIVE STUDIO

 Halo sobat sumberkomputer kembali lagi di blog sumberkomputer semoga sobat dalam keadaan sehat semua yah,, kali ini saya akan memberikan cara live streaming dengan menggunakan aplikasi PRISM LIVE STUDIO, apakah ada yang pernah coba memakai aplikasi ini atau kalian sudah menggunakannya cobak tulis dikolom komentar ya pengalaman sobat tentang aplikasi ini !


PRISM Live Studio adalah aplikasi pembuat video / foto yang memungkinkan Anda membuat streaming langsung, video, dan foto yang menarik melalui berbagai efek. nah kali ini saya akan membagikan cara live streaming ketika kita melakukan webbinary menggunakan zoom meeting ke youtube, kenapa saya menggunakan zoom nah artikel ini berkaintan dengan artikel yang saya buat sebelumnya tentang Menghilangkan Watermaks Zoom di live Streaming selain dengan membeli licensi baru dengan harga hampir dengan $20 buat sobat yang terlanjur membeli licensi yang dengan harga $14.9 bisa coba cara ini agar watermak zoom di live streaming menghilang, kalau sobat yang belum mengetahui watermak zoom ketika kita melakukan live streaming youtube cobak sobat sumberkomputer baca artikel sebelumnya tentang menghilangkan watermaks zoom di live streaming.

ok kita mulai yang topicnya :

1. sobat download dulu aplikasi Prism Live Studio kalau belumpunya, oh iya saya lupa kalau aplikasi      Prism Live Studio ini free ya.

2. Jika sudah selesai Download Instal seperti biasa ya sobat.

 

Jangan salah pilih bahasa ya pilihlah bahasa English

Klik Install

3. Jika sudah selesai diInstall silahkan sobat login atau yang belum punya akun silahkan daftar terlebih dahulu, di sebelah kanan bisa sobat pilih mau daftar atau login via akun apa, kalau saya menggunakan akun google atau gmail silahkan disesuaikan yah.


4. kalau sudah berhasil login akan tampil seperti gambar dibawah ini.



bisa sobat liat gambar diatas pada bagian toolbar my channel terdapat beberapa pilihan live streaming silahkan sobat pilih mau streaming apa, namun sebelumnya sobat juga harus perhatikan tentang kualitas internet sobat dan standar kualitas video streaming sobat sumberkompute, karena semakin bagus kualitas gambar maka bitrate uploas live streaming nya akan semakinbesar dan sobat membutuhkan internet yang cukup stabil, maka dari itu alangkah baiknya sobat mengatur kualitas video dan bitrate sobat agar live streaming sobat bisa berjalan lancar tanpa delay walaupun pasti akan ada delay namun delaynya gak parah parah amat yah.
ok silahkan sobat klik pada bagian pojok kiri atas yang bertanda garis tiga lalu pilih setting (lihat gambar)

lalu pilih output pada bagian Bitrate ubah menjadi 3000 Kbps  kalau sudah Apply -> Ok


ok kita lanjutkan :

5 Pilih salah satu channel, kali ini saya contohkan saya ingin melakukan live streaming via Youtube. maka sobat akan diminta untuk memberikan akun youtube channel sobat silahkan diisi dan klik izinkan tapi sebelumnya zoom sobat sudah siiap ya.. maka akan tampil nama channel sobat diatas lihat gambar


6. Perhatikan pada halaman source pilih tanda plus (+) lalu pilih monitor (saya sarankan sobat menggunakan monitor extend atau 2 monitor alasanya karena monitor 1 untuk kita mengontrol prism live studio dan montor 2 untuk menmpilkan gambar zoomnya ) jadi di pisah gitu.


7 Jika sudah siap perhatikan ada dua halaman kontrol pada prism live studio, pada halaman EDIT berguna untuk menampilkan preview dan halaman live adalah halaman yang sudah masuk ke live streaming.



8. jika sudah siap semua persiapan silahkan klik GO LIVE yang ada pada kanan pojok atas maka akan muncul pilihan  lihat gambar"


nah disini ada beberapa pilihan untuk :
Title = silahkan isi judul nama streming sobat
Privacy = ada 3 pilihan  : 1. Publik
                                         2. Unlisted 
                                         3. Privat
silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan sobat.
Description = isi keterangan live streaming sobat.
9. kalau sudah silahkan Klik Go Live selamat sobat sudah melakukan live streaming  tandanya adalah pada bagian halaman live ada timer yang bergerak , lihat gambar :
Sebenarnya ada banyak fitur yang di tawarkan dari Prism Live Studio mungkin akan saya bahas di artikel selanjutnya atau mungkin sobat sumberkomputer sudah tahu cobak tulis dikolom komentar apa saja fiturnya,. ok cukup sekian artikel tentang bagaimana Cara Live Streaming Dengan PRISM LIVE STUDIO semoga bermanfaat salam..

1 komentar untuk "Cara Live Streaming Dengan PRISM LIVE STUDIO"

  1. saya ada masalah saat saya ngeklik go live muncul tulisan saluran ini telah dihapus itu bagaimana caranya sobat

    BalasHapus