Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Website Terindex di Situs Pencari Bing

Cara agar website terindex di situs mesin pencari Bing, Halo sobat selamat datang di blog sumberkomputer semoga sobat semua dalam keadaan sehat. Di kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah cara agar website sobat bisa terindex di situs mesin pencari Bing.

Apa Itu Bing..? 

Nah buat sobat yang selama ini hanya mengetahui mesin pencari google sebenarnya ada banyak mesin pencari yang fungsinya sama seperti google salah satunya Bing. Bing ini merupakan salah satu situs mesin pencari web yang dikemabangkan oleh perusahaan Microsoft kalau sobat yang pernah mendengar MSN search, Windows Live Search dan Live Search, Bing adadlah bentuk revolusi dari ke tiga mesin pencari yang sebelumnya dikembangkan oleh Microsoft dan sekarang berubah menjadi Bing.

Apa itu Bing Webmaster Tool ..? 

kalau sobat sumberkomputer  sudah mengetahui yang namanya google webmaster tool pasti di artikel ini sobat tidak ada bingung lagi karena di Bing juga ada yang namanya Bing Webmaster Tool, Kalau sobat blogger pasti sudah tahu ini webmaster tool adalah alat yang disediakan untuk membantu bagi para publisher seperti blogger untuk membuat situs mereka bisa leih cepat terindex di mesin pencari dalam hal ini situs Bing.  Webmaster tool  ini wajib buat para blogger karena dengan adanya webmaster tool semua artikel atau website kita bisa lebih cepat terindex di mesin pencari dibandingkan dengan kita harus menuggu atau secara otomatis, maksud dari otomatis adalah sebenarnya artikel atau website kita bisa secara otomatis terindex ke mesin pencari tanpa menggunakan bantuan apa pun tapi bisa sangat lama kalau harus menggunakan metode otomatis ini, makanya dengan adanya Webmaster tool ini kita bisa lebih cepat. 

Kenapa Kita mesin pencari Bing untuk website Kita..?

Kenapa kita menggunakan mesin pencari Bing..? tentunnya pertanyaan seperti ini sangat mudah dijawab bagi sobat, dengan kita mengindex website kita diberbagai mesin pencari maka semakin bagus untuk perkembangan website kita dan semakin banyak pengunjung maka website kita rangkingnya atau viewersnya semakin bagus sehingga website kita akan semakin dicintai oleh mesin pencari.

Di Bing ini mungkin tidak ada bedanya dengan mesin pencari seperti google dan kabarnya bing ini adalah saingannya dari google dan termasuk mesing pencari yang sering digunakan tetapi di mesin pencari Bing ini dengan sobat sumberkomputer mengindexkan websitenya hanya mendapatkan viewers saja tentun saja tidak sobat, di Mesin pencari Bin yang dikembangkan microsoft ini mempunyai rewards bagi pengguna atau bagi para publisher seperti blogger tetapi sedikit berbeda dengan google kalau di di google kita mengenal dengan yang namanya Adsene nah kalau di Bing kita akan mengenal dengan yang namanya Microsoft Rewards . Microsoft Reward memungkinkan pengguna Bing mendapatkan poin saat melakukan pembelian secara online hanya dengan mencari website saja. Tentu syaratnya Sobat harus menggunakan mesin pencari Bing milik Microsoft ini.

Keuntungan Microsoft Reward Dari Situs Bing

Poin Microsoft Reward emang bisa buat apa saja..? dengan poin Microsoft Reward kita bisa gunakan untuk berbelanja seperti Xbox live, Game , Groove Music, Film, Amazon Gift dan lain lain tergantung jumlah jumlah di reward akun sobat dan jika beruntuk bisa menangin Xbox One S. kalau saya pribadi belum pernah melakukan redeem dan bahkan belum pernah dapetin point Microsoft Reward ini sebab di negara indonesia Microsoft Reward belum tersedia jadi kita harap bersabar saja semoga di indonesia bisa cepat tercover dalam program Microsoft Reward ini.

ok demi mengembangkan website tidak salahnya kalau kita melakukan pengindekkan ke situs Bin dan untuk bagaimana Cara Agar Website Terindex di Situs Mesin Pencari Bing berikut langkah - langkahnya :

1.Buat Akun di Bing-Webmaster 
pada langkah pertama ini silahkan sobat buat akun terlebih dahulu klik Sign-Up lihat gambar :


Maka akan muncul Pop Up, nah di Pop up ini kita diminta untuk menggunakan via apa dalam pembuatan akun webmaster bing saran saya gunakan email google saja biar mempermudah sobat sumberkomputer. lihat gambar.


2.  Masukan alamat Url website lalu Add sobat nanti akan muncul sebuah jendela baru.

3. Nah disini kita akan ditampilkan jendela baru dan ada beberapa pilihan, silahkan sobat pilih yang nomor 2 yaitu HTML Tag Meta karena menurut saya ini yang paling mudah. 
Caranya copy Tag Meta yang sudah disediakan lalu silahkan sobat buka templete website sobat atau yang menggunakan blogspot pilih Edit Html paste kan kode Tag Meta tersebut di bagian <head>. lihat gambar :
Tambahkan alamat website 

Copy Kode Tag Meta

Pastekan pada setelah bagian <head>

4. Jika sudah di pastekan kembali ke Webmaster tool lalu klik Verify maka muncul pesan sukses jika belum sukses atau terjadi eror mungkin sobat sumberkomputer belum mengikuti langkah - langkahnya dengan benar, coba ulangi lagi langkah - langkah diatas. lihat gambar :
Klik Verify

Sucsesful

Ok sampai disini sobat sudah berhasil mendaftar dan memasang Bing Webmaster Tool di blog atau website sobat untuk selanjutnya kita harus mendaftarkan SiteMap blog kita caranya :
Masuk ke menu Sitemaps lalu klik tombol submit Sitemaps lihat gambar :
pilih sitemaps

klik submit sitemaps

nah pada bagian ini silahkan sobat ambil link sitemaps blog/website sobat dan biasanya url site maps itu sama cuman berbeda lamat situs saja contoh :
https://ganti-dengan-nama-domain-websitemu/sitemap.xml
Note : Tulisan warna merah disesuaikan dengan website sobat yah.
kalau sudah Klik Submit.


Seperti dengan alat Webmaster Toll lainnya untuk mensubmit membutuhkan waktu 1x24 jam kurang lebihnya jadi kita harus menunggu dulu sampai akhirnya status kita sukses seperti gambar diatas. Selanjutnya mengindex konten website, sama halnya di google webmaster tool disini kita juga dapat melakukan permintaan indexs dengan mendaftarkan Url konten kita, di Bing webmaster tool ini kita diberikan batasan untuk permintan indexs ke situs Bing dengan 10 Url perhari, jadi selama 1bulan kita mempunya kurang lebih 60 kali. Lalu bagaimana caranya ikuti cara berikut lihat gambar :

Klik Menu URL Submission

Klik Submit URLs

muncul jendela baru copykan URL
 artikel yang sobat buat ke Submit URLs lalu Klik Submit.

maka akan muncul pesan Sucssesful

Lakukan submit URLs setiap sobat membuat konten diblog sobat agar lebih cepat terindexs di mesin pencari situs Bing, saya sendiri sudah melakukannya dan dari pengalaman saya butuh waktu agar artikel konten blog kita dapat terindex. ok itulah Cara Agar Website Terindex di Situs Mesin Pencari Bing semoga bermanfaat buat sobat sumberkomputer salam.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Website Terindex di Situs Pencari Bing"